Friday, August 7, 2009

Pemilihan Dekan Fakultas Teknik Universitas Khairun, Ternate

Pada hari Kamis, tanggal 6 Agustus 2009 melalui Rapat Senat Fakultas Teknik, telah terpilih Bpk. Ramli Rasyid, ST., MT., sebagai dekan baru Fakultas Teknik Universitas Khairun.
Pemilihan dekan ini, diikuti oleh 3 orang kandidat, masing-masing Ibu Lita Asyriati Latif, (Jurusan Teknik Mesin), Bpk Ahmad Seng (Jurusan Teknik Mesin), dan Bpk Ramli Rasyid (Jurusan Teknik Elektro).
Bpk Ramli Rasyid pada pemilihan dekan ini memperoleh 9 suara dari 15 anggota Senat Fakultas Teknik (3 dari Teknik Sipil, 4 dari Teknik Arsitektur, 4 dari Teknik Mesin, dan 4 dari Teknik Elektro).
Diharapkan dengan terpilihnya Dekan baru ini, mampu mempercepat perkembangan Fakultas untuk mengejar ketertinggalan yang ada sekarang. Perlu diketahui bahwa, Fakultas Teknik merupakan fakultas paling "bungsu" di lingkungan Universitas Khairun.
Sebelumnya, fakultas ini dipimpin oleh Bpk. Ir. Yunarko Triwinarno, M.T. yang merupakan "pinjaman" dari ITS, karena pada saat pertama kali Fakultas Teknik berdiri, belum ada SDM yang memenuhi kriteria untuk memangku jabatan tersebut.

No comments: